Pesawat Cessna Jatuh Dipiloti Alexander Supelli

, Jakarta -  Pesawat Cessna yang jatuh di arena "Bandung Air Show" 2010. Jumat 24 September 2010 ini harusnya melakukan atraksi dua aerobatik. Pesawat itu dikendalikan dua pilot senior Alexander Supelli dan Esther Gayatri Saleh.
Alexander Supelli adalah mantan Kepala Divisi Aircraft PT Dirgantara Indonesia yang berperan dalam desain pesawat N250. Ia juga Aerobatic pilot yang pernah meraih juara dalam "Australia Aerobatic Chamhionship" di tahun 1997 silam.
Sementara Esther adalah tes pilot serta flight instructor di PT DI. Ia telah menjadi test pilot di PT DI selama 26 tahun. Sebagian test pilot, Esther telah memegang 6000 jam terbang.
Belum bisa dipastikan pesawat siapa yang jatuh pada pukul 10.15 WIB. Hingga berita ini dibuat, asap hitam yang masih mengepul dari lokasi pesawat jatuh itu masih terlihat di dalam kawasan Lanud Husein Sastranegara, Bandung, yang menjadi tempat pameran kedirgantaraan itu.

Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai nasib pilot serta pemilik pesawat tersebut, karena belum ada pihak yang bisa dikonfirmasi.Sejumlah pengunjung yang mengabadikan kejadian tersebut dilarang keluar dari kawasan pameran



Hari kedua Bandung Air Show di Lapangan Udara Hussein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, Jumat (24/9) diwarnai insiden. Sebuah pesawat Super Decathlon yang sedang melakukan atraksi di udara, jatuh dan terbakar. Pilot Alexander Supeli dilaporkan kritis. Bandung Air Show itu digelar dalam rangka memeringati Hari Jadi ke-200 Kota Bandung.

Menurut Saleh Sudrajat, pilot pesawat Trike yang berada di lokasi kejadian, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.15 WIB. Pilot Alexander Supeli dilaporkan kritis dan kini dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Sedangkan pesawat hancur terbakar. Kebakaran tak berlangsung lama karena petugas pemadam di lokasi bisa segera melakukan pemadaman.

"Si pilot bisa diangkat. Dan pada saat diangkat masih terlihat ada gerakan-gerakan (hidup)," jelas Saleh. Alexander Supeli dikenal sebagai pilot senior dari PT Dirgantara Indonesia.

Saleh menduga kecelakaan itu terjadi akibat terlalu rendahnya pesawat dalam ber-manuver. Saat itu pilot Alex sedang melakukan manuver head-on, terbang saling mendekat dan berhadapan. Saat itu ada 2 pesawat yang akan melakukan aerobatik.

Namun saat baru memulai aerobatik, satu di antara pesawat tiba-tiba jatuh dan langsung terbakar. Pesawat berada di antara landasan pacu dan avron. Selain pilot, tidak ada korban lainnya akibat kecelakaan tersebut. Saat kejadian, lokasi acara sudah dipadati ribuan anak-anak usia sekolah. Terkait insiden itu, Bandung Air Show yang sedianya digelar hingga 26 September 2010 dihentikan.

Bandung Air Show baru dibuka kemarin oleh Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat. Hadir dalam acara itu Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Pangdam III Siliwangi Mayjewnd TNI Pramono Edhi Wibowo, Walikota Bandung Dada Rosada, dan Kapolda Jabar Brigadir Jenderal Polisi Sutarman.


0 komentar:

Posting Komentar

Video Gallery

  • HACK facebook Keren!!
    Kali ini saya akan berbagi cara Hack Facebook seseorang ” Mau Temen, Mau Pacar, Mau Saingan..Terserah Anda Tapi Bukan bertujuan Meng Hack Accountnya. Dengan metode berikut kita akan Acak-Acak FB orang sesuka kita, misal Hapus Photonya, Hapus Temen-temen nya dll, semau ente-ente semua. Syarat Utama Browser harus pakai Firefox Oke kita mulai Silahkan Menuju Facebook Siapa saja, sebaiknya di coba Pakai FB Temen-temen deket dulu, ntar bisa minta maaf koq. Oke lanjut, setelah Terbuka Silahkan Lanjutkan Kelangkah berikut… ” next—> Copy Kode Berikut : javascript:document.body.contenEditable='true'; document.designMode='on'; void 0 next—> Hapus Alamat ( Ulr ) Facebook Teman kita tadi yang ada di Address Bar Pastekan Kode diatas pada Address bar yg tadi di Hapus, Sebagai Contoh Kita akan Deface Alamat Facebook Berikut : http://www.facebook.com/naem46 Setelah Terbuka Silahkan Ganti Alamat nya dengan Script diatas Sekarang tekan ENTER Tunggu Beberapa saat sampai Scriptnya bekerja next—> Saatnya kita Beraksi Klik Kanan Gambar atau Photo mana Saja, Sobat Bisa hapus dengan cara Klik Delete, atau bisa sobat Pindahkan kemana saja dengan menyeret Mouse next—> Horeeeee.. Berhasil… next—> Jangan Seneng dulu, Karena ini Hanya Berlaku di desktop anda saja!!! next—> Maafkan diriku yah, karena tidak bermaksud mempermainkan Sobat Hanya bertujuan Berbagi Ilmu Semoga Bermanfaat
  • Hack Fun Pake JavaScript
    Di tutorial ini saya mencoba menjabarkan beberapa code javascript yang unik yang bisa di uji cobakan ke profile kamu sendiri ,walaupun sederhana tetapi kalau bisa mengembangkan nya bisa menjadi senjata hack yang lumayan.sebernernya sih ini bukan hack tetapi hanya sekedar code yang saya temukan dan ternyata berfungsi di facebook,
  • Instal Wine Di Ubuntu
    Tutorial
  • Download Movie
    Download Film Gratis
  • Pelacak IP Address
    Lacak IP Address Orang
  •