KOREA diambang perang

Semenanjung Korea diambang perang. Salah satu peristiwa yang memicunya adalah tudingan Korea Selatan terhadap Korea Utara yang dituduh mentorpedo kapal perang Korea Selatan pada tanggal 26 Maret lalu yang bernama Cheonam dan mengakibatkan tewasnya 46 pelaut Korsel. Serangan tersebut menjadi yang terburuk semenjak perang antar dua negara tetangga tersebut pada tahun 1950 sampai dengan 1953.

Hubungan Korea Selatan dengan tetangganya, Korea Utara, semakin tegang dengan dikeluarkannya sebuah laporan dari tim investigasi yang beranggotakan beberapa negara multinasional atas insiden yang terjadi pada tenggelamnya Cheonam, kapal perang Korea Selatan berjenis korvet sehingga menewaskan 46 pelaut tersebut di Laut Kuning, perbatasan antara kedua negara.


Dari laporan tersebut, terungkap bahwa ada bukti keterlibatan salah satu kapal selam Korea Utara menembak Cheonam dengan sebuah torpedo pada tanggal 26 Maret lalu. Menanggapi isi laporan tersebut, pemerintah Korea Selatan menyatakan akan mengambil "tindakan" terhadap tetangganya tersebut.

Korea Utara sendiri membantah bahwa mereka telah menenggelamkan Cheonam. Namun demikian, mereka akan membalas berbagai tindakan yang diambil Korsel terhadap negaranya dan bersiap untuk melakukan perang akbar dengan Korsel.

Insiden tersebut semakin menambah ketegangan antar kedua negara, setelah sebelumnya hanya terlibat 'perang' kata-kata dan propaganda. Kedua negara sendiri pernah mengalami perang terbuka pada tahun 1950-1953 yang hanya diselesaikan dengan kesepakatan gencatan senjata, sehingga sampai saat ini kedua negara sebenarnya masih dalam keadaan 'perang'.

Korsel sendiri meminta Korut untuk segera meminta maaf atas insiden Cheonam dan menangguhkan semua pengeluaran dana yang sedianya untuk membantu masyarakat Korea Utara serta memutuskan hubungan dagang dengan tetangganya tersebut. Selain itu, Korea Selatan juga meminta pemerintah Dewan Keamanan PBB untuk memberikan sanksi kepada Korea Utara.

Beberapa negara juga ikut bereaksi terhadap insiden Cheonam dan meminta Pyongyang bertanggung jawab. Bahkan beberapa negara mulai memberikan sanksi terhadap negara diktator tersebut, seperti Jepang dan Amerika Serikat. Sementara, negara yang merupakan sekutu terdekat Korut, China tidak akan mengambil tindakan apapun terhadap Pyongyang.

Insiden Cheonam semakin menjadi rumit dan berbahaya karena bisa memicu konflik militer yang bisa mengakibatkan terganggunya stabilitas dan perdamaian dunia, khususnya di Asia Timur. Selain itu, konflik ini bisa menyebabkan perang terbuka antar beberapa negara. Sebut saja, Amerika Serikat dan Jepang yang secara terang-terangan akan mendukung serta membantu Korea Selatan apabila terjadi perang terbuka antar kedua negara.

Sedangkan Korea Utara, dibagian lain, kemungkinan akan mendapat dukungan dan bantuan dari sekutu terdekatnya, China. Ditambah lagi, China yang merupakan 'pendukung' Korea Utara pun sedang mengalami konflik dengan Taiwan, yang diklaim oleh China sebagai bagian dari negara mereka. Tentu saja, apabila insiden Cheonam ini tidak segera ditangani dengan baik dan damai, akan membawa dunia pada petaka besar.


0 komentar:

Posting Komentar

Video Gallery

  • HACK facebook Keren!!
    Kali ini saya akan berbagi cara Hack Facebook seseorang ” Mau Temen, Mau Pacar, Mau Saingan..Terserah Anda Tapi Bukan bertujuan Meng Hack Accountnya. Dengan metode berikut kita akan Acak-Acak FB orang sesuka kita, misal Hapus Photonya, Hapus Temen-temen nya dll, semau ente-ente semua. Syarat Utama Browser harus pakai Firefox Oke kita mulai Silahkan Menuju Facebook Siapa saja, sebaiknya di coba Pakai FB Temen-temen deket dulu, ntar bisa minta maaf koq. Oke lanjut, setelah Terbuka Silahkan Lanjutkan Kelangkah berikut… ” next—> Copy Kode Berikut : javascript:document.body.contenEditable='true'; document.designMode='on'; void 0 next—> Hapus Alamat ( Ulr ) Facebook Teman kita tadi yang ada di Address Bar Pastekan Kode diatas pada Address bar yg tadi di Hapus, Sebagai Contoh Kita akan Deface Alamat Facebook Berikut : http://www.facebook.com/naem46 Setelah Terbuka Silahkan Ganti Alamat nya dengan Script diatas Sekarang tekan ENTER Tunggu Beberapa saat sampai Scriptnya bekerja next—> Saatnya kita Beraksi Klik Kanan Gambar atau Photo mana Saja, Sobat Bisa hapus dengan cara Klik Delete, atau bisa sobat Pindahkan kemana saja dengan menyeret Mouse next—> Horeeeee.. Berhasil… next—> Jangan Seneng dulu, Karena ini Hanya Berlaku di desktop anda saja!!! next—> Maafkan diriku yah, karena tidak bermaksud mempermainkan Sobat Hanya bertujuan Berbagi Ilmu Semoga Bermanfaat
  • Hack Fun Pake JavaScript
    Di tutorial ini saya mencoba menjabarkan beberapa code javascript yang unik yang bisa di uji cobakan ke profile kamu sendiri ,walaupun sederhana tetapi kalau bisa mengembangkan nya bisa menjadi senjata hack yang lumayan.sebernernya sih ini bukan hack tetapi hanya sekedar code yang saya temukan dan ternyata berfungsi di facebook,
  • Instal Wine Di Ubuntu
    Tutorial
  • Download Movie
    Download Film Gratis
  • Pelacak IP Address
    Lacak IP Address Orang
  •