First Media Ajak Programmer Kembangkan Aplikasi TV

Selama ini, kita akrab dengan berbagai aplikasi di PC dan ponsel. Ternyata, konten serupa bisa pula diterapkan di dalam televisi.
First Media membuktikan hal tersebut dengan menggelar workshop pembuatan konten TV interaktif berbentuk Video On Demand (VOD) berbasis Java. Acara ini digelar di kantor pusat First Media, Karawaci – Tangerang, pada 4 – 5 Oktober 2010.
Peserta yang hadir meliputi mahasiswa-mahasiswa dari Universitas Pelita Harapan (UPH), pengelola situs Indowebster/Indoweb TV, pengembang Aphostrope dan Unibit, serta tim developer tuan rumah. Mereka diharapkan sanggup mengembangkan konten lokal yang kelak diaplikasikan pada VOD high definition, layanan baru First Media yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.
Dalam pelatihan tersebut, First Media bekerja sama dengan Advanced Digital Broadcast (ADB), perusahaan penyedia set top box First Media. Perusahaan itu mengajarkan teknik pemprograman televisi berbasis Java dengan menggunakan settle box ADB, bernama MHP (Multimedia Home Platform).
Pemprograman MHP dari ADB berbasis HTML dan Java yang sangat familiar di kalangan programmer Indonesia,” ujar Albert Canigueral (Senior Manager Technical & Business Development ADB) sebagai narasumber dalam pelatihan itu.
Dia mencontohkan televisi berbayar di Belgia yang memiliki beberapa program konten yang menarik, seperti game yang bisa dimainkan di telepon seluler dan bisa ditampilkan di layar TV. Penonton juga dapat menonton sambil mengakses jadwal acara, portal berita, YouTube, ramalan cuaca, hingga tampilan katalog iklan.
Kehadiran teknologi VOD oleh First Media menjadikan TV tidak lagi sekadar alat tontonan, tapi juga alat komunikasi dua arah. Penonton akan mendapatkan kenikmatan berbeda dan kelak akan memengaruhi gaya hidup mereka,” pungkas Marcelus Ardiwinata (Deputy Director Strategic Business Development PT First Media).

Sumber : infokomputer.com


0 komentar:

Posting Komentar

Video Gallery

  • HACK facebook Keren!!
    Kali ini saya akan berbagi cara Hack Facebook seseorang ” Mau Temen, Mau Pacar, Mau Saingan..Terserah Anda Tapi Bukan bertujuan Meng Hack Accountnya. Dengan metode berikut kita akan Acak-Acak FB orang sesuka kita, misal Hapus Photonya, Hapus Temen-temen nya dll, semau ente-ente semua. Syarat Utama Browser harus pakai Firefox Oke kita mulai Silahkan Menuju Facebook Siapa saja, sebaiknya di coba Pakai FB Temen-temen deket dulu, ntar bisa minta maaf koq. Oke lanjut, setelah Terbuka Silahkan Lanjutkan Kelangkah berikut… ” next—> Copy Kode Berikut : javascript:document.body.contenEditable='true'; document.designMode='on'; void 0 next—> Hapus Alamat ( Ulr ) Facebook Teman kita tadi yang ada di Address Bar Pastekan Kode diatas pada Address bar yg tadi di Hapus, Sebagai Contoh Kita akan Deface Alamat Facebook Berikut : http://www.facebook.com/naem46 Setelah Terbuka Silahkan Ganti Alamat nya dengan Script diatas Sekarang tekan ENTER Tunggu Beberapa saat sampai Scriptnya bekerja next—> Saatnya kita Beraksi Klik Kanan Gambar atau Photo mana Saja, Sobat Bisa hapus dengan cara Klik Delete, atau bisa sobat Pindahkan kemana saja dengan menyeret Mouse next—> Horeeeee.. Berhasil… next—> Jangan Seneng dulu, Karena ini Hanya Berlaku di desktop anda saja!!! next—> Maafkan diriku yah, karena tidak bermaksud mempermainkan Sobat Hanya bertujuan Berbagi Ilmu Semoga Bermanfaat
  • Hack Fun Pake JavaScript
    Di tutorial ini saya mencoba menjabarkan beberapa code javascript yang unik yang bisa di uji cobakan ke profile kamu sendiri ,walaupun sederhana tetapi kalau bisa mengembangkan nya bisa menjadi senjata hack yang lumayan.sebernernya sih ini bukan hack tetapi hanya sekedar code yang saya temukan dan ternyata berfungsi di facebook,
  • Instal Wine Di Ubuntu
    Tutorial
  • Download Movie
    Download Film Gratis
  • Pelacak IP Address
    Lacak IP Address Orang
  •